Wanita Dalam Senja - Dialog Khayal

Sebuah catatan kecil tentang hidup yang semakin tidak hidup

Breaking

Selasa, 19 Desember 2017

Wanita Dalam Senja


Bagaimana mungkin aku akan jatuh cinta pada wanita dalam senja itu?. Bagaimana jadinya jika aku benar-benar jatuh cinta pada wanita dalam senja itu?. Apakah jadinya aku jika benar-benar telah jatuh cinta pada wanita dalam senja itu yang ketika malam tiba ia akan menghilang dalam keremangan malam ke tempat entah kemana ke tempat entah dimana ke tempat yang tak ku ketahui muaranya itu?. 
Bagaimana bisa aku telah jatuh cinta pada siluet wanita di dalam senja itu yang hadir sementara dan menghilang dalam keremangan ketika senja yang semburat membakar langit membakar awan itu menyelam di ujung lautan itu. Mungkin aku terlalu membayangkan bagaimana rupa wanita itu sehingga setiap senja tiba aku tak pernah mau berpaling sebelum mega warna itu menghilang di balik cakrawala. Siluet wanita itu selalu membuatku bertanya-tanya apakah yang telah disembunyikan takdir dariku.

*

Barusan aku berjalan di sekeliling pantai ketika keremangan malam telah membabat habis semburat senja sehingga meninggalkan kesunyian malam dan bunyi-bunyian serangga yang entah bernyanyi entah merintih itu. Tak lama kemudian aku berpas-pasan dengan seorang wanita yang tak jelas ku ketahui darimana datangnya ketika aku hanya memandang lurus ke arah senja memudar itu. Aku tak begitu memperhatikan gelagat wanita itu, hanya saja aku sempat menangkap senyumannya yang merekah itu dan kemudian ia menghilang entah kemana. Seketika juga aku terkesiap dari lamunanku sambil bertanya-tanya, apakah itu wanita di dalam senja?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar